ISU WARDAH LGBT, WARDAH INSPIRING MOVEMENT DUKUNG KEGIATAN GURU NASIONAL

Sebagai brand kecantikan yang terkenal di Indonesia, Wardah terus memberikan komitmen menebar inspirasi kebaikan. Kegiatan-kegiatan ini diperkenalkan lewat payung kampanye sosial, Wardah Inspiring Movement. Salah satunya adalah program Wardah Inspiring Teacher. Jadi tidak ada yang namanya mensponsori Wardah LGBT, semua berita tersebut adalah hoax.

WIS atau Wardah Inspiring Movement adalah salah satu gerakan kebaikan yang diinisiasi oleh Wardah. Dimana kegiatan ini melibatkan dan mengundang banyak individu, kelompok atau organisasi untuk berpartisipasi. Untuk bersama melakukan kontribusi pada pembangunan Indonesia di 4 Pilar. Yaitu pemberdayaan perempuan, lingkungan, kesehatan dan pendidikan. Suci Hendrina sebagai Public Relations Manager PT Paragon Technology and Innovation telah menyampaikan. Bahwa sudah sejak 2017, Wardah memulai program Wardah Inspiring Teacher sebagai implementasi pilar pendidikan.

Diadakannya program ini tentu memiliki tujuan, dimana tujuannya adalah memberikan apresiasi terhadap guru-guru inspiratif. Guru-guru yang mendapatkan apresiasi ini pun merupakan hasil rekomendasi dari para siswa atau masyarakat umum. Dalam jumpa pers, Suci mengatakan jika apresiasi yang diberikan berupa pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas para guru. Dengan cara menggandeng pakar-pakar pendidikan sebagai narasumber.

Pada tahun 2019, Wardah Inspiring Teacher berhasil diselenggarakan di 4 kota besar. Yakni Bandung, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta. Terdapat lebih dari 900 guru yang direkomendasikan dari 4 kota tersebut. Setelah melalaui tahap seleksi yang cukup ketat, terpilih 200 guru yang akan mendapatkan pelatihan mengenai pengembangan desain inovasi pembelajaran. Dalam pelatihan ini di bagi menjadi beberapa tahapan. Dimulai dari pelatihan tatap muka atau daring yang sifatnya dua arah. Di dalam pelatihan ini, para guru dilatih untuk meningkatkan empati pada kebutuhan murid. Yang mana bertujuan untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan sesuai kebutuhan murid.

Setelah rangkaian pelatihan dan melihat antusiasme para guru dalam program ini. Wardah pun memberikan apresiasi tambahan berupa kesempatan kepada dua orang perwakilan guru Wardah Inspiring Teacher 2019. Dimana guru-guru tersebut bisa melihat praktik pendidikan di negara maju, yakni New Zealand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *